Syair Pengembara Cinta

(Antologi Puisi Grup SPC)
Penulis : Rhathu Zhahary, dkk
Editor : Alvin Shul Vatrick
Tata Letak : Alvin Shul Vatrick
Design Cover : Alvin Shul Vatrick
 
Penerbit : Penerbit AJ
ISBN : 978-602-53705-6-4
 
Cetakan I : Januari 2019
12,5 x 19 cm, x + 110 halaman
 
 
PENGANTAR
 
Sebagai grup sastra dunia maya media sosial facebook, Syair Pengembara Cinta (SPC), terbilang baru. Tetapi, atas kehendak Allah SWT perkembangannya boleh disebut menggembirakan. Persisnya, pada 26 Oktober 2018 lalu dengan nama awal “Syair Cinta Sang Pujangga”. Pada hari yang sama diubah menjadi “Syair Pengembara Cinta”, alhamdulillah hingga saat antologi ini lahir mendekati seribu anggota.
 
Dengan mengambil tema “Pengembara”, merupakan buku kumpulan puisi pertama grup SPC yang keberadaannya tidak lain dari semangat kebersamaan anggota untuk mendokumentasikan karya sekaligus sebagai salah satu bentuk pengabdian di dunia literasi negeri ini.
 
Pengembara berasal dari kata dasar “embara” yang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia diartikan: pergi ke mana-mana tanpa tujuan dan tempat tinggal tertentu. Mengindikasikan sebuah perjalanan dalam pencarian. Apa yang dijalani dan apa yang dicari inilah yang menjadi tema besar dalam antologi puisi bersama Syair Pengembara Cinta.
 
Grup Syair Pengembara Cinta, hadir melalui media sosial facebook dengan niat sederhana, yakni mengekspresikan diri atau mencurahkan isi hati dengan bahasa indah. Di mana setiap karya merupakan hasil pengembaraan batin atau renungan kreatornya sebagai kreasi diri dalam menuangkan ide ke bentuk kata-kata yang diolah menjadi sebuah puisi. Kata “Cinta” itu sendiri tidak sekadar diksi semata. Melainkan kata dengan makna universal, cinta antar sesama dan cinta kepada Sang Khaliq.
 
Kehadiran antologi puisi bersama yang mengusung tema “pengembara” ini merupakan langkah awal bagi lahirnya antologi-antologi berikutnya. Sebuah buku puisi, di mana di dalamnya terdapat karya sahabat SPC, akan menjadi catatan sejarah kehidupan yang bersangkutan. Tidak ada yang tahu bahwa kemudian hari karya salah seorang kawan dari SPC menjadi perbincangan. Maka, dihaturkan terima kasih kepada sahabat yang sudah berkenan menyertakan karya puisinya di buku pertama ini.
 
Mari terus tumbuhkan semangat menulis, semoga karya kita bermanfaat hingga akhir hayat. Selamat menikmati kreasi dari sahabat-sahabat Grup Syair Pengembara Cinta.
 
Salam hormat, Salam SPC
 
Pekanbaru, Januari 2019
Rhathu Zhahary
(Owner Grup SPC)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *